Senin, 05 Desember 2016

MACAM MACAM RANGKAIAN SEDERHANA

1. Rangkaian Tone Control Sederhana

Rangkaian yang satu ini biasa kita temukan pada amplifier ataupun radio. Anda bisa membuat rangkaian tone kontrol sederhana sendiri menggunakan komponen sederhana seperti resistor 6k8, 560, 4k7 ohm, kapasitor milar 4n7, 10n, 2n2, 15n, 40n dan 100n, elco 4,7 uF, dan VR (potensio meter) 50K ohm.
2. Rangkaian Charger HP Mobil

Rangkaian yang satu bisa anda gunakan untuk membuat charger HP sederhana. Untuk membuat rangkaian ini, anda hanya memerlukan komponen yang sangat minim seperti dioda 1N4007 2 buah, IC LM7805, elco 1000uf/ 25V, LED, dan kapasitor 100nf. Proses membuat rangkaian ini juga sangat mudah.
3. Rangkaian Lampu Jalan Otomatis

Rangkain ini merupakan rangkaian lampu jalan otomatis yang akan menyala setiap malam tiba secara otomatis. Rangkain ini menggunakan sensor cahaya berupa LDR. Komponen yang dibutuhkan seperti trafo, resistor, LDR, dan relay. Cara membuat rangkaian ini juga cukup mudah.
4. Rangkaian Sirine Polisi

Rangkaian ini merupakan rangkaian sirine polisi yang mudah dibuat. Rangkaian ini menggunakan IC NE555. Bahan-bahan yang digunakan lainnya seperti resistor, VR, kapasitor, elco, speaker, dan saklar. Rangkaian ini sangat mudah dibuat karena sangat sederhana.
Rangkaian elektronika lainnya >> Rangkaian Elektronika Sederhana
Sekian informasi mengenai kumpulan rangkaian elektronika sederhana lengkap. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat khususnya bagi para pembaca setia belajarelektronika.net. Baca juga artikel menarik lainnya mengenai rangkaian elektronika sederhana pada kategori rangkaian elektronika.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar